Makan doner kebab di Istanbul untuk pertama kalinya

Makan Doner kebab di Istanbul untuk pertama kalinya – Di pagi hari, setelah kami selesai sarapan di hotel Osaka , kami sempat berkeliling di sekitar hotel. Hotel ini dikelilingi oleh pertokoan. Diantaranya ada toko baju, kosmetik, café & restaurant, dll.

Tak terasa saya dan keluarga sudah berjalan cukup jauh dari hotel. Dan kami cukup lelah dan merasa lapar saat itu. Jadi kami segera mencari tempat makan disekitar sini.

Setelah berkeliling kami menemukan beberapa tempat makan, seperti burger king, restaurant yang menjual corba, kebab, doner, simit dan masih banyak lagi.

Setelah debat berdiskusi mengenai makanan, akhirnya kami memutuskan untuk datang ke tempat yang menjual doner. Toko ini bernama doga doner.

Kami membeli 3 sandwich dengan isian daging dan sayuran. Sajiannya sama seperti sandwich pada umumnya. Namun biasanya doner di turki menyediakan beberapa jenis daging. Ada daging kambing, domba, sapi dan juga ayam. Para pembeli dapat memilih pilihan daging yang tersedia dan yang diminati.

Yang membedakan sandwich ini dengan yang lainnya adalah rasa dari dagingnya a.k.a bumbu.

Rasa dari dagingnya cukup terasa rempah rempahnya. Entah bumbu apa yang mereka pakai, namun saya cukup suka dan kenyang tentunya. Karna porsinya cukup besar. Hanya memakan 1 porsi saja sudah bisa menggantikan jatah makan siang saya.

Tidak berlaku bagi saya, “Belum kenyang kalau belum makan nasi” hehehe….

Makan doner kebab di Istanbul untuk pertama kalinya 2

Lalu saya direkomendasikan oleh penjualnya untuk mencoba ayran. Saya dan juga keluarga saya, belum pernah mencoba ayran sebelumnya. Kami pun memutuskan untuk mencobanya. Kami membeli 3 ayran.

Fyi, ayran adalah yogurt khas negara Turki. Tapi rasanya jauh berbeda dari yogurt yang biasa kita konsumsi. Biasanya kita mengonsumsi yogurt dengan tekstur kental dengan rasa buah buahan dan juga manis. Ayran ini justru rasanya asin dan cair.

Jika kalian cari makanan murah tapi mengenyangkan di Turki, Silakan cari restaurant doner terdekat. Karna bagi kami sekeluarga, rasanya doner ini cukup worth it untuk dicoba. Selain membuat kenyang, doner ini juga sangat murah.

BACA JUGA : Menginap di hotel dekat bandara Ataturk di Istanbul Turki

BACA JUGA : Menikmati senja di Bosphorus Istanbul Turki

 

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!