Hagia Sophia bangunan megah yang kaya akan sejarah di Istanbul

Hagia Sophia bangunan megah yang kaya akan sejarah di Istanbul

Goinfokita.com – Jika mendengar kota Istanbul, pasti langsung membayangkan Hagia Sophia dan blue mosque. 2 tempat tersebut merupakan destinasi wajib untuk kalian yang akan berlibur ke Istanbul Turki.

Hagia Sophia dapat di kunjungi dengan transportasi umum. Berada di daerah yang memiliki banyak sekali tempat menarik lain yang dapat di kunjungi hanya dengan jalan kaki saja.

Lokasinya bersebrang – sebrangan dengan blue mosque. Jadi kalian dapat mengunjungi 2 tempat ini sekaligus dalam 1 perjalanan. Namun kali ini saya akan membahas pengalaman saya berkunjung ke Hagia Sophia terlebih dahulu.

Hagia Sophia bangunan megah yang kaya akan sejarah di Istanbul 1

Untuk dapat masuk ke tempat ini, kalian harus membeli tiket seharga 40 Lira. Setelah itu kalian akan melewati pemeriksaan X-Ray. Sayangnya, ketika kami datang, tempat ini sedang melakukan renovasi. Jadi kami tidak melihat keindahan bangunan ini secara keseluruhan.

Di sekitar sini juga terdapat banyak restaurant dan juga para penjual jajanan kecil seperti simit. Jadi jangan khawatir, kalian tidak akan kelaparan kok jika berkunjung ke tempat ini. Hehehehe… 😀

Bangunan ini merupakan salah satu dari sekian banyak peninggalan jaman dahulu di Turki. Kalian dapat menikmati keidahan dan juga sejarahnya di tempat ini.

Hagia Sophia dulunya adalah gereja pada masa Romawi. Lalu dijadikan menjadi masjid. Dan saat ini bangunan tersebut di jadikan museum. Karna itu di dalam museum ini terdapat perpaduan antara dua agama. Islam dan juga Kristen.

Hagia Sophia bangunan megah yang kaya akan sejarah di Istanbul

Tempat ini sangat megah. Di dalam bangunan ini terdapat lafal Allah, nabi Muhammad SAW dan juga ayat – ayat suci Al – Qur’an. Selain itu juga terdapat lukisan lukisan umat kristiani di bagian dinding. Terdapat pula beberapa bagian yang tidak boleh foto menggunakan flash.

Bangunan bersejarah ini sangat direkomendasikan bagi para wisatawan. terlebih lagi jika menyukai serta tertarik untuk mengetahui sejarah di balik tempat ini.

 

 

BACA JUGA : Mengunjungi Istanbul akvaryum terbesar ke 5 di dunia

BACA JUGA : Museum Mevlana di kota Konya yang terkenal dengan tarian Sufi

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares
error: Content is protected !!