Istana dolmabahçe merupakan istana termegah di Turki

Istana dolmabahçe merupakan istana termegah di Turki

Goinfokita.com – Istana Dolmabahce atau atau Dolmabahce sarayi merupakan kediaman sultan pada zaman kesultanan ottoman. Terletak di depan Stadion Besiktas JK. Istana ini wajib hukumnya jika berkunjung ke Istanbul. Karna bangunannya sangat indah dan megah dengan desain bergaya eropa.

Namun jika kalian ingin menikmati keindahan istana ini, lebih baik tidak berkunjung pada saat weekend. Karna pengunjung akan memenuhi tempat ini dan juga membuat antrian yang cukup panjang. Tempat ini dapat di kunjungi menggunakan trem ataupun transportasi umum lainnya.

Istana dolmabahçe merupakan istana terbesar di Turki

Mereka menawarkan panduan audio gratis. Alangkah baiknya jika menggunakan panduan tersebut karna di dalam tidak memiliki informasi yang cukup untuk di pahami. Oh iya, mereka juga akan memberikan penutup plastik sebagai alas sepatu untuk menjaga kebersihan istana.

Dolmabahce sarayi di gunakan pada masa kekaisaran ottoman abad ke 19. Setelah istana Topkapi. Kemal Attaturk menggunakan istana ini sebagai tempat tinggalnya. Dan pada tanggal 10 November 1938, Kemal Attaturk meninggal di salah satu kamar yang berada di istana dolmabahce ini. Unik di ruangan tersebut jam dindingnya di sesuaikan dengan jam meninggalnya beliau.

Bangunan ini memiliki 285 kamar, 68 toilet, 46 aula dan 6 kamar mandi. Dengan luas 45. 000 m atau 11,1 hektar. Istana ini merupakan istana terbesar di Turki. Di dalam istana ini mengandung banyak emas dan juga Kristal.

Sayangnya para pengunjung di larang untuk mengambil gambar maupun video di dalam istana. Padahal para pengunjung pasti ingin mengabadikan moment tersebut. Tapi pengunjung masih dapat mengambil gambar di luar istana dengan pemandangan yang tak kalah indah.

Istana dolmabahçe merupakan istana terbesar di Turki 1

Tempat ini memiliki pemandangan selat bosphorus yang menawan. Selain itu, tempat ini juga memiliki taman – taman yang di tanami bunga tulip dan akan berbunga di musi semi. Walaupun tiket masuknya seharga 90 lira untuk akses penuh. Namun tempat ini tetap worth to see.

 

BACA JUGA : Hagia Sophia bangunan megah yang kaya akan sejarah di Istanbul

BACA JUGA : Liburan singkat yang mengesankan di kota Bolu, Turkey

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares
error: Content is protected !!