Mencoba sarapan khas Turki yang lezat dan melimpah

Mencoba sarapan khas Turki yang lezat dan melimpah

Goinfokita.com – Kali ini saya dan keluarga berniat mengunjungi Sille untuk mencoba sarapan khas Turki bersama keluarga. Seperti yang saya katakan di artikel sebelumnya (BACA JUGA : Desa otentik Yunani yang masih tersisa bernama Sille di Turki), di tempat ini ada banyak sekali café & restaurant yang memiliki bangunan tua yang berciri khas.

Setiap café & restaurant di tempat ini menyediakan sarapan kahvalti di dalam menunya mereka. Kahvalti merupakan sarapan khas Turki. Yang membuat sarapan ini istimewa karna hidangan yang di sajikan dalam sarapan tersebut cukup banyak.

Biasanya mereka menyajikan roti, macam – macam buah zaitun (hijau dan hitam), berbagai jenis keju, berbagai jenis selai, madu, aneka kacang – kacangan, butter buah buahan, salad (tomat, timun, dll), sucuk (sosis turki), pastirma (daging sapi kering), menemen (telur ala turki), kaymak (krim susu), dll.

Mencoba sarapan khas Turki yang lezat dan melimpah 2

Saya dan keluarga mengunjungi salah satu cafe & restaurant yang bernama Sille Kemeralti Cafe. Cafe di sekitar sini memiliki tema yang hampir serupa, yaitu bangunan kuno. Kebetulan pada saat saya dan keluarga ke tempat ini, bukan musim liburan. Jadi para pengunjung yang berkunjung tidak begitu ramai.

Begitu kami masuk, pelayannya segera menyaji kan çay beserta teko nya yang berciri khas tersebut. kami duduk di bagian outdoor untuk menikmati pemandangan yang indah. Setelah menghabiskan waktu untuk menikmati çay, kami masuk ke bagian indoor untuk sarapan.

Begitu makanan disajikan, saya cukup takjub melihat banyaknya hidangan yang di sajikan. Melihatnya aja udah buat kami kenyang duluan. Untung nya saya dan keluarga cocok dengan hidangan yang mereka sajikan. Dan kami pun amat sangat menikmati sarapan kali ini.Mencoba sarapan khas Turki yang lezat dan melimpah 1

Setelah menghabiskan sarapan, kami berkeliling untuk melihat- lihat. Tak jauh dari Sille Kemeralti Cafe, ada pedagang kaki lima yang menjual madu, buah – buahan dan juga kacang – kacangan. Kami pun sempat membeli kacang – kacangan untuk cemilan selama perjalanan balik menuju kota Konya.

BACA JUGA : Istana dolmabahçe merupakan istana terbesar di Turki

BACA JUGA : Hagia Sophia bangunan megah yang kaya akan sejarah di Istanbul

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!