Desa otentik Yunani yang masih tersisa bernama Sille di Turki

Desa otentik Yunani yang masih tersisa bernama Sille di Turki

Goinfokita.com – Ketika kami berada di kota Konya, Turkey. Kami menyempatkan diri untuk mampir ke Sille. Sille adalah sebuah desa otentik yang dulunya ditinggali oleh orang – orang yunani (1922). Letaknya berada dekat dengan kota Konya. Hanya berjarak 11 km saja dari taman Aladin.

Kalian bisa menggunakan transport umum bus atau taksi menuju tempat ini. Bus akan berangkat dari taman Aladin di Konya dan akan berangkat setiap setengah jam sekali. Kalian tinggal menaiki bus yang bertujuan ke Sille.

Namun jika khawatir takut kesasar, kami merekomendasikan untuk menggunakan taksi. Karna menggunakan taksi merupakan pilihan yang lebih tepat. Tinggal duduk manis, lalu sampai di tujuan dengan selamat tanpa nyasar. Hehehehe 😀

Desa dengan perbukitan ini memiliki sungai kecil di sepanjang jalan utamanya. Dan juga daerah tersebut juga memiliki reruntuhan bebatuan kuno yang masih tersisa bekas zaman Yunani. Banyaknya bangunan tua yang masih tersisa di karenakan Sille memang mempertahankan hal tersebut.

Desa otentik Yunani yang masih tersisa bernama Sille di Turki 1

Di tempat ini juga terdapat museum, masjid kayu dan gereja tua yang masih terawat dengan baik. Gereja tersebut dikenal dengan nama St. Helena dan Küçük Kilise. Gereja ortodoks yunani ini sekarang telah dibuka sebagai museum. Namun menurut info yang saya dapatkan, gereja ortodoks ini tutup pada hari senin. Selain itu, terdapat pula tempat tinggal goa yang sangat tua.

Di karna kan banyak hal yang dapat kita lihat dan kunjungi di tempat ini, para turis menjadikan tempat ini salah satu destinasi wisata dalam perjalanannya. Karna itu di tempat ini ada banyak hotel, cafe – cafe unik & juga restaurant.

Selain itu cafe & restaurant yang berada di tempat ini menawarkan menu sarapan khas Turki. Atau kalian juga bisa minum teh atau kopi sambil santai – santai menikmati pemandangan Sille yang menawan ini.

 

BACA JUGA : Tuz Gölü atau danau garam di daerah gersang Ankara Turki

BACA JUGA : Pengalaman tinggal di daerah pedesaan provinsi Konya di Turki pt 2

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares
error: Content is protected !!