Topkapı Sarayı yang merupakan istana peninggalan kesultanan Ottoman

Topkapı Sarayı yang merupakan istana peninggalan kesultanan Ottoman

Goinfokita.com –  Topkapı Sarayı adalah sebuah istana peninggalan yang ada pada zaman Kesultanan Ottoman. Lokasinya berada di dekat masjid Sultan Ahmet dan Hagia Sophia. Di dalam museum ini, kalian bisa menyaksikan peninggalan – peninggalan Islam.

(BACA JUGA : Hagia Sophia bangunan megah yang kaya akan sejarah di Istanbul)

Topkapı Sarayı di bangun oleh Muhammad Al – Fatih. Luasnya mencapai 70 hektar. Pada tanggal 3 April 1924, Mustafa Kemal Ataturk memerintahkan tempat ini menjadi museum. Untuk memasuki tempat ini, kalian di harus kan untuk membeli tiket terlebih dahulu.

Kalian juga akan melewati bagian keamanan (pemeriksaan Xray). Topkapı Sarayı dan taman dengan bunga – bunga yang indah, cukup terawat. Bangunannya juga masih terawat sampai saat ini. Kalian juga dapat melihat pemandangan yang indah dari sini.

Topkapı Sarayı yang merupakan istana peninggalan kesultanan Ottoman 1

Istana ini luas, eksotis dan juga megah. Kalian akan terkesan dengan perjuangan serta kejayaannya agama Islam pada masa itu. Di suatu bagian tertentu terdapat ayat suci Al – Qur’an yang di perdengarkan.

Di tempat ini kalian bisa melihat beberapa peninggalan Nabi. Salah satunya Nabi Muhammad SAW. Terdapat rambut Rasulullah, gigi, jejak kaki, surat, pedang yang di gunakan oleh Rasulullah dan juga  sahabat – sahabat Nabi pada saat perang, dll. Istana ini juga memiliki tongkat Nabi Musa AS, pedang Nabi Daud AS dan juga jubah Nabi Yusuf AS.

Selain itu, disini juga terdapat Harem. Harem adalah ruangan khusus untuk istri, selir, dan juga keluarga sultan. Tidak sembarang orang bisa masuk ke tempat ini pada saat itu. Di dalam nya terdapat kamar – kamar yang di tinggali oleh para istri, silir dan juga keluarga sultan.

Namun sayangnya tempat ini seperti Dolmabahce sarayi. Para pengunjung yang berkunjung ke tempat ini tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar pada saat di dalam istana. Pengunjung hanay dapat mengambil gambar pada saat di luar bangunan istana.

 

BACA JUGA : Rekomendasi toko kue “Petek Pastanesi” di kota Konya Turki

BACA JUGA : Mencoba sarapan khas Turki yang lezat dan melimpah

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares
error: Content is protected !!