Tradisi Turki yang unik serta menarik perhatian saya dan keluarga

Tradisi Turki yang unik serta menarik perhatian saya dan keluarga

Goinfokita.com – Tradisi Turki sangat menarik dan lumayan berbeda dengan tradisi di tanah air. Negara yang terkenal akan tempat – tempat wisata religinya ini, tentu saja memiliki tradisi nya tersendiri dalam kehidupan mereka. Saya dan keluarga cukup senang dapat mengetahui dan mempelajari tradisi mereka secara langsung.

  1. Cara bersalaman

Merasakan dapat tinggal dengan orang lokal membuat saya lebih mengenal tradisi keluarga Turki. Saya bersama keluarga disambut dengan sangat baik oleh mereka. Mereka begitu hangat terhadap kami. Saya yang berumur lebih muda di banding yang lainnya, di ajarkan caranya bersalaman kepada orang yang lebih tua. Cara bersalamannya cium tangan nya terlebih dahulu, kemudian letakkan tangannya di jidat.

Biasanya cara bersalaman seperti itu dilakukuan oleh orang – orang yang memiliki selisih umur yang jauh, seperti cucu kepada neneknya, anak kepada ibunya, keponakan kepada tantenya, dll. Namun jika selisih umur nya tidak terlalu jauh, mereka hanya akan cipika – cipiki saja.

Tradisi Turki yang unik serta menarik perhatian saya dan keluarga 2

  1. Tradisi ketika makan

Saya merasakan kebersamaan dan kekeluargaan pada saat jam makan tiba. Di rumah keluarga ini, tidak ada meja makan. Kita semua duduk lesehan di atas karpet.

Cara mereka menata nya, mereka akan menggelar kain terlebih dahulu. Kemudian tatakan bundar di letakan di atasnya. Lalu makanan pun di tata di atas tatakan bundar tersebut. Dan sisa kainnya di letakkan di pangkuan agar makanan tidak berjatuhan ke lantai (karpet).

Kemudian mereka memanggil kami dan seluruh anggota keluarganya untuk makan bersama. Kami semua kumpul dan duduk dengan bentuk memutar mengikuti tatakan bundar yang tadi sudah kami tata.

Biasanya saat – saat itulah anggota keluarga akan saling berdiskusi bersama (quality time).

Tradisi Turki yang unik serta menarik perhatian saya dan keluarga

  1. Bentuk ruang tamu

Bentuk atau desain ruang tamu di rumah – rumah orang turki mayoritas sama. Mereka meletakan sofa di sekeliling tembok dengan bentuk letter U. Begitupun pula dengan rumah yang hanya menyediakan bantalan duduk di lantai a.k.a lesehan.

 

BACA JUGA : Pasar di Turki serupa dengan pasar yang berada di Indonesia

BACA JUGA : Golden Gate Hotel dengan view Tembok Konstantinopel di Istanbul Turki

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares
error: Content is protected !!